Skip to main content

follow us

Bacalah Doa Penghilang Kesedihan dan Kesempitan Ini sampai Kesedihan dan Kesempitan Itu Hilang

Bacalah Doa Penghilang Kesedihan dan Kesempitan Ini sampai Kesedihan dan Kesempitan Itu Hilang. Mumin yang yakindengan kekuatan doa yang disyariatkan Allah maka tidak mungkin menyia-nyiakan kesempatan berdoa. Karena doa adalah solusi dari semua masalah yang dihadapi sesuai dengan ajaran Allah SWT. Selain itu doa termasuk ibadah dan amal soleh.

Kesedihan dan kesempitan atau kebingungan sering menyapa kehidupan manusia. Mereka ada yang bertambah yakin dengan kemahakuasaan Allah SWT sehingga menjadikannya pantang menyerah. Namun tidak sedikit di antara mereka yang menyerah dan putus asa. Seorang yang sudah menyerahkan segala yang terjadi hanya kepada Alla tidak boleh putus asa karena hanya Allah yang mmapu mengurai masalah dengan beres.




Rasulullah saw mengajarkan sebuah doa yang bisa anda baca saat kesedihan dan kesempitan serta kebingungan melanda hidup anda:

اللهمَّ إنّي عبدُك، وابنُ عبدِك، وابنُ أَمَتِك، ناصيتي بيدِك، ماضٍ فيَّ حكمُك، عَدْلٌ فيَّ قضاؤُك، أسألُك بكلِّ اسمٍ هو لك، سمّيتَ به نفسَك، أو أنزلتَه في كتابِك، أو علَّمتَه أحدًا مِنْ خلقِك، أو استأثرتَ به في علمِ الغيبِ عندَك، أنْ تجعلَ القرآنَ ربيعَ قلبي، ونورَ صدري، وجلاءَ حُزْني، وذَهابَ هَمِّي

Bila doa di atas belum bisa anda hapal karena malas atau teralu panjang maka jangan malas dan berusahalah untuk menghapalnya sekeras anda mencari solusi untuk hidup anda. Doa itu tdak terlalu panjang dibanding dengan kesedihan anda yang merusak itu.

Bacalah doa ini:

اللهم رحمتك أرجو، فلا تكلني إلى نفسي طرفة عين، وأصلح لي شأني كلّه، لا إله إلا أنت

لا إله إلا الله العظيم الحليم، لا إله إلا الله ربّ السّموات والأرض، وربّ العرش العظيم
الله الله ربّي لا أشرك به شيئاً

Selanjtnya bila anda mau hadirnya kelapangan dan kebahagiaan maka jangan lupakan doa Dzunnuun (Nabi Yunus) berikut ini:

لا إله إلا أنت، سبحانك إنّي كنت من الظالمين

Rasulullah saw sat ketika sedang berkumpul dengan para sahabatnya dan ia menerangkan tentang segera datangnya AR-RAAJIFAH dan manusia diperintahkan untuk banyak berdzikir. Maka diantara sahabat ada yang menjadikan shalawat kepada Rasulullah saw sebagai doanya. Maka Rasulullah saw bersabda:

إذًا تُكْفَى همَّكَ، ويغفرْ لكَ ذنبُكَ

Maknanya kalau anda banyak membaca shalawat kepada Rasulullah maka kesedihanmu akan dihilangkan dan dosamu diampuni. Bahkan doa-doa anda akan mnaik ke langit tanpa hambatan. Maka kalau anda sedang sedih dan bingung jangan lupa banyak-banyak membaca shalawat kepada Nabi Muhammad saw..

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar