Skip to main content

follow us

Doa Sujud Tilawah Sesuai Sunnah Rasulullah SAW yang Mulia

Sujud tilawah dilakukan kalau anda membaca ayat-ayat sajdah. Sujud ini dilakukan bagi yang au melaksanakannya. Ada pahala bagi yang menerjakannya. Namun bila anda tidak leluasa atau malas anda tidak mendapatkan kebaikan dari melakukannya.

Bacalah doa ini:

سجدَ وجهي للذِي خلقهُ وشقَّ سمعهُ وبصرهُ بحولهِ وقوتهِ

Bacaan doa ini, In sya Allah, sesuai sunah Rasulullah yang suci. Anda akan mendapatkan kebaiakn lebih banyak bila anda mau menelaah kandungan ayat-ayat sajdah ini. Bila anda telili TERNYATA ayat-ayat itu memang seharusnya membuat anda bersujud karena begitu agungnya Allah SWT.



Baca: Doa Shalat Hajat dengan Doa Sapu Jagad

Keutamaan Sujud


Sujud sendiri adalah ibadah yang mulia. Bahkan ini adalah tanda ibadah yang paling murni setelah berdiri dan ruku. Kalau anda kedatangan tamu maka biasanya anda berdiri. Kalau anda bertemu seseorang bukankah badan anda sedikit membungkuk. Tapi ada juga dalam peradaban lain yang sampai bersujud kalau menandakan penghormatan tertinggi.

Maka bersujud tidak boleh kepada selain Allah SWT. Alla saja yang berhak untuk mendapatkan ibadah trbaik makhluk-Nya. Dialah yang meraai, menciptakan, dan memberi rezeki kepada makhluk-Nya.

Orang yang rajin bersujud maka ia dekat dengan Allah. Orang yang bersujud menandakan bahwa ia merendahkan diri dihadapan Allah. Orang yang dekat dan merendahkan diri kepada Allah maka ia yang akan bahagia karena kebutuhannya telah Allah jamin dan doanya akan dikabulkan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar