Skip to main content

follow us

Doa Menenangkan Hati dan Pikiran dengan Doa Perlindungan

Doa menenangkan hati dan pikiran sangatlah penting dibaca. Adakalanya hati anda risau dan tiba-tiba tidak tenang. Membaca dzikir dan istighfar adalah dua hal yang bisa dengan cepat anda lakukan. Ingat perasaan risau itu sering timbul karena dosa. Bila tidak merasa berdosa maka itulah dosa anda.

Bahagia sekali orang yang beriman. Iman itu berserah. Maka seorang yang benar imannya maka ia akan islam dengan sepenuh hati. Tidak ada pilihan lain bagi anda selain berserah diri kepadanya. Kalah di hadapan Allah adalah kekuatan anda. Berlindung kepada Allah adalah keamanan hidup anda.

Ayat alquran yang menenangkan hati dan pikiran di antaranya adalah ayat tentang janji-janji dan pujian-pujian Allah kepada hambaNya yang soleh. Namun Al-Quran itu sendiri adalah kata-kata yang membawa ketenangan hati. Semua ayatanya menenangkan.

Rasulullah saw juga sering berdoa memohon perlindungan Allah. Maksudnya apa?Agar Allah meneguhkan hatinya dan Rasulullah saw mendapatkan ketenangan hati kalau ia berdoa kepada Allah. Doa-doa perlindungan ini sering disebut doa pencabut rasa sedih dan penghancur kebingungan.

Maka orang yang tidak punya rasa sedih dan bingung adalah orang yang tenang dalam hidupnya. Banyak sekali doa ketenangan hati dalam Sunnah Rasulullah saw.. Di dalam tulisan ini kami hanya akan menuliskan salah satunya.




Mari mengamalkan doa ketenangan hati berikut ini:

اللهمَّ إني أعوذُ بكَ من الهمِّ والحزَنِ، والعجزِ والكسلِ، والبخلِ والجبْنِ، وضَلَعِ الديْنِ، وغلَبةِ الرجالِ

Ada banyak doa yang seperti ini. Intinya anda beriman kepada Allah. Maka kalau iman anda kuat dan yakin kalau Allah maha melindungi dan bentengNya paling kokoh maka anda akan merasa sangat tenang.

Lihatlah redaksi kalimat ini yang diriwayatkan para ulama. Kalau Allah sudah mau melindungi maka anda aman. Tidak ada lagi sedih dan khawatir itu. Karena Allah juga mampu membuat hati kita bahagia. Itulah Cara menenangkan diri menurut islam. Dengan demikian mencari ketenangan hati dan pikiran itu dengan jalan bertauhid dan mengamalkan ajaran agama Allah SWT.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar